Perjalanan Sang Pemilik Raja Garuda Emas's Event

cover photo

Perjalanan Sang Pemilik Raja Garuda Emas

Perjalanan Sang Pemilik Raja Garuda Emas

Di setiap kesuksesan seseorang, pasti banyak hal yang bisa kita petik dari perjalanan hidupnya. Sukanto Tanoto sebagai salah seorang konglomerat di Indonesia menjadi salah satu dari sekian banyak orang terkaya di Indonesia yang menginspirasi banyak orang. Di tahun 2010, Forbes mencatatnya sebagai orang terkaya di dunia di posisi 536. Pemilik Raja Garuda Emas ini memiliki kekayaan sekitar 17,5 triliun.

 

Pengusaha yang lahir di tanggal 25 Desember 1949 ini berasal dari Belawan, Sumatera Utara. Dia adalah seorang pebisnis yang sukses berinvestasi di lebih dari 10 negara. Usaha yang dia jalankan diantaranya bergerak dibidang industri agrikultur, mulai dari kertas hingga kelapa sawit. Dan semua usahanya kelas adalah kelas dunia yang mampu bersaing di pasar global.

 

Kisah inspiratif dapat kita lihat dari perjalanan hidupnya sejak kecil. Dia adalah sosok yang paling banyak makan rotan. Ini adalah sebuah kiasan bahwa Sukanto Tanoto adalah anak yang sering dipukul pakai rotan oleh ibunya. Namun dari sanalah beliau banyak belajar dan membentuk dirinya sebagai pribadi yang tegas dan disiplin dalam memimpin perusahaan Raja Garuda Emas. 

 

Di usia 18 tahun, dia kehilangan ayah dan harus meneruskan perjuangan sang ayah dengan berjualan minyak bensin dan peralatan mobil. Salah satu kebiasaan yang patut dia tiru adalah sepulang bekerja dia selalu menyempatkan diri untuk membaca buku. Dari buku itulah Sukanto mendapatkan pengetahuan tentang bisnis, termasuk menerima kenyataan dan tidak berpikir untuk menyerah.

 

Pindah ke Medan, dia berdagang onderdil mobil, lalu mengubah usaha menjadi general contactor and supplier. Dan kemampuannya untuk melihat peluang dibuktikan ketika dia berani untuk membuka usaha kayu karena impor kayu dari Singapura menghilang di pasaran. Saat orang lain belum membuat kayu lapis, dia memproduksi kayu lapis dan mengubah nama perusahaannya menjadi PT Raja Garuda Mas. Kayu lapis bermerk Polyplex itu diimpor ke berbagai negara seperti Eropa dan negara-negara Timur Tengah.

 

Berani mencoba hal baru adalah karakter yang selalu diwujudkannya dalam dunia bisnis. Dia selalu berani mengambil resiko untuk mengembangkan usahanya. Memang tidak semua berjalan mulus, namun dia tetap eksis meskipun banyak sekali krisis melanda. Visinya adalah menjadi pengusaha Indonesia yang mampu berkontribusi dalam memajukan bangsa melalui program pemberdayaan dan beasiswa pendidikan.

Category
General
Time
Apr 16 2018 at 01:45 AM - Apr 16 2019 at 12:00 AM
Location
Jakarta Indonesia
Event Admins
tania

Confirmed Guests

Map Location

Loading map...